Kisah Kisah Kita

Friday, December 9, 2011

TUHAN LEBIH TAHU TENTANG DIRIMU

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman mengeluh kepada saya dia mengatakan bahwa berkali-kali dia mendaftar dan mengikuti ujian CPNS, tapi beberapa kali itu pula ia gagal. Padahal keluh dia, segala macam cara sudah dia lakukan dimulai dari belajar mempersiapkan test sampai berdoa. Ia masih berharap bahwa saat ini tidak ada lagi istilah sogok menyogok untuk masuk PNS, karenanya dia hanya bisa berjuang salah satunya dengan berdoa.

Namun alangkah kecewanya dia, setiap hari dia berdoa impiannya jadi CPNS terkubur sirna. Saya hanya bisa menasihatinya untuk selalu bersabar. Walau saya tahu berkata sabar mudah untuk diucapkan apalagi terhadap orang lain, namun sulit untuk dilakukan.

Cerita tentang teman saya diatas hanyalah sebagian kecil sikap “frustasi” dari sekian juta orang yang merasa doanya tidak dikabulkan Tuhan.

Ketika hati kita sedang bimbang semacam itu, kita akan cenderung marah dan menyalahkan Tuhan bahwa Dia tidak adil..pilih kasih! Namun perlu diingat apakah keinginan kita itu memang benar-benar yang terbaik untuk diri kita. Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Tuhan mengetahui sedang kamu tidak mengetahuinya..iya kan?

Ketika anda membeli motor Honda buatan jepang, maka tentu saja mekanik yang membuat motor tersebut lebih tahu tentang seluk beluk motor tersebut. Apa yang harus dilakukan kalau mogok, olinya pakai apa, businya pakai apa dan sebagainya. Maka jangan perbaiki motor Honda anda tanpa instruksi dari yang membuatnya.

Begitu juga dengan anda, ketika anda merasa dan yakin bahwa Tuhan yang menciptakan anda, pasti DIA maha tahu tentang anda bahkan melebihi anda sendiri. Oleh karena itu bisa saja DIA punya rencana yang bagus tentang diri kita ketika sesuatu yang kita harapkan tidak terealisasi.

Hmm..seorang lelaki bercerita di sebuah majalah, bahwa dulu ia bercita-cita ingin menjadi dokter. Pikir dia..disamping menolong orang, biasanya seorang dokter mempunyai penghasilan yang cukup prestisius dibanding profesi lain. Karena hal itu, ia berusaha untuk masuk fakultas kedokteran di salah satu universitas di bandung. Namun alangkah kecewanya dia, karena beberapa kali mengikuti test Ujian masuk fakultas kedokteran dia harus mengalami kegagalan.

Rasa frustasinyapun menghinggapinya sampai sedikit demi sedikit impiannya menjadi dokter terkikiskan, tanpa diduga dia terinspirasi untuk mengembangkan lahan kosongnya di kampung untuk berkebun buah-buahan. Singkat cerita dia sekarang sudah menjadi jutawan dari usahanya. Disamping dia sudah punya uang seabreg, diapun sering menyumbang orang-orang yang membutuhkan.

Dia tidak jadi dokter sebagaimana yang dia impikan dahulu, tapi malah dia menjadi seorang petani buah-buahan yang tidak hanya punya banyak uang namun juga bisa bantu banyak orang dengan hartanya. Barulah dia tahu, kalau Sang Maha Besar punya skenario lain tentang dirinya, doanya setiap malam bukan tidak didengarkan..tapi justru Tuhan mengabulkan doanya dengan cara yang lain..Kenapa?

KARENA TUHAN LEBIH TAHU TENTANG DIRIMU :)

Source : pa-tangerangkota.go.id

No comments:

Post a Comment