Kisah Kisah Kita

Wednesday, November 30, 2011

TAK ADA ALASAN UNTUK JATUH

Di sebuah kota kecil, di negara bagian Indiana. Terdapat satu sekolah yang bisa dibilang cukup bagus, walaupun bukan merupakan sekolah unggulan. Sekolah ini adalah sekolah khusus putra di daerah sana. Terdapat berbagai macam golongan suku dan budaya yang ada.

Brian, seorang bocah laki-laki berumur 15 tahun, sedang menjalani terapi kanker otak pada sebuah rumah sakit. Semakin hari, penyakitnya kian parah, hingga mengharuskan dia menjalani terapi kanker dengan bahan radioaktif. Akhirnya, secara berkala, rambutnya yang dahulu pirang dan tebal harus rela rontok satu demi satu, hingga pada helai rambut yang terakhir.

Ketika di sudah benar-benar botak, ia merasa minder untuk datang ke sekolah. Ada bermacam-maca ekspresi yang ada yang diperlihatkan teman-teman sekolahnya. Sebagian besar dari mereka bersimpati.

"Tak adakah yang dapat kita lakukan untuknya? Agar ia bisa ceria seperti dahulu?"

Ujar salah satu dari mereka. Tak tahan melihat keadaan Brian yang terus merasa minder. Semua nya pun hanya dapat diam. Berpikir apa dan apa. Hingga...

"Ada! Brian adalah satu-satunya murid yang berkepala botak, bagaimana kita semua ikut seperti dia? Kalau kita semua botak, maka dia bukan menjadi satu-satunya orang yang botak di sekolah ini! Dan dia tidak akan merasa terasing lagi! Ayo!"

Maka seluruh anak laki-laki di kelasnya, meminta ijin kepada ibu mereka masing-masing untuk menggunduli kepala mereka agar Brian tidak menjadi satu-satunya laki-laki yang berkepala botak.

"Brian! Tabahkan hatimu!"

Mereka berteriak berlarian ke arah Brian, semua datang dengan keadaan kepala gundul. Semuanya tertawa bahagia, datang ke arah Brian. Brian yang kala itu kaget, tak dapat mengatakan apapun.

"Kami semua mendukungmu! Jangan putus asa! Kami semua peduli padamu!"

Brian hanya dapat tersenyum dalam tangisnya.

"Terimakasih, kalian semua begitu berharga. Semoga Tuhan melindungi kalian..."

APA ARTI CINTA YANG ADA DILUBUK HATI KITA YANG TERDALAM?
ARTI CINTA YANG TIDAK SELALU MELULU TERHADAP APA YANG KITA KETAHUI. BAHKAN CINTA BISA MUNCUL JIKA PERSAHABATAN ITU TERJALIN SECARA UTUH.

Source : Hanoch McCarty / sorayasoraya.multiply.com

No comments:

Post a Comment