Kisah Kisah Kita

Wednesday, February 15, 2012

BERKAH KEBAIKAN


Michael Bloomberg, setelah terpilih menjadi Walikota New York pasca tragedi 11 September 2001 melakukan berbagai langkah yang tidak populer. Kota New York memang dikenal sebagai kota yang ’sulit diatur’.

Bloomberg memberlakukan larangan merokok di restoran dan bar. Ia dengan tegas mengendalikan peredaran senjata api. Bahkan ia pernah menuntut puluhan pedagang senjata api ke pengadilan.

Pajak properti ia naikkan sampai 18%. Sekolah bermasalah diambil alih pemerintah. Pengeluaran pemerintah dihemat termasuk dengan menutup beberapa kantor pemadam kebakaran yang kurang diperlukan.

Banyak yang menilai kebijakan Bloomberg sama dengan bunuh diri dalam karier politiknya. Dari sebuah poolling di awal berbagai gebrakannya, hasilnya adalah popularitas Bloomberg melorot hingga tinggal 14%.

Tetapi Bloomberg tetap berteguh pada pendiriannya karena didasari oleh niat yang sangat baik dan mulia.

Benar saja, setelah berbagai kebijakan tsb dijalankan secara disiplin dan konsisten, kejahatan turun 30%, kelulusan dan nilai siswa naik 20%, tingkat pengangguran turun secara drastis, proyek konstruksi meningkat, dan simpanan uang kota milik pemerintah menjadi surplus.

Bukan karier politiknya runtuh dengan berbagai kebijakan baik dan positif tsb, malahan Bloomberg justru terpilih kembali sebagai Walikota New York untuk periode berikutnya.

SUATU PERBUATAN OLEH PIKIRAN..UCAPAN..DAN TINDAKAN YANG BAIK..YANG DILANDASI OLEH NIAT YANG BAIK..APAPUN HASIL AKHIRNYA..TETAPLAH KITA BERTEGUH UNTUK MELAKUKANNYA. KARENA BENIH KEBAIKAN AKAN BERBUAH KEBAIKAN :) 

Source      : a little truth of life (kaskus.us/showthread.php)
Picture by : therightperspective.org

No comments:

Post a Comment