Kisah Kisah Kita

Wednesday, May 9, 2012

PENJARA MASA LALU

Tidak sedikit orang yang secara fisik hidup pada masa sekarang, tetapi hati dan pikirannya masih berada pada masa lalu. Banyak orang masih terbelenggu dengan apa yang dialami di masa lalu. Karena itu mereka tidak bisa mengungkapkan potensi mereka secara maksimal.

Seorang gadis yang terus terkenang dengan pacar lamanya, sehingga ia tidak bisa bahagia dengan pacarnya yang sekarang. Seorang pemuda yang terus dikejar penyesalan karena pada masa lalu ia pernah melakukan tindakan sangat tercela. Sungguh, betapa tidak nyamannya hidup dalam “penjara masa lalu”. Sangat menyesakkan.

Kadang masa lalu itu memang terlalu menyakitkan atau kadang terlalu menyenangkan sehingga membuat kita sulit untuk melupakannya. Membuat kita tergoda untuk melihat lagi ke belakang, padahal seharusnya kita terus melangkah dan menatap ke depan.

Betapa pun masa lalu yang telah kita alami, manis atau pahit, semuanya sudah berlalu. Dan hidup kita tidak pernah surut ke belakang. Masa lalu baik untuk kita jadikan cermin, tetapi akan tidak baik kalau terus-menerus kita “pegang”. Sebuah ungkapan bijak: Kemarin adalah kenangan, esok adalah misteri, hari ini adalah kenyataan.

Iya..jangan sia-siakan masa kini hanya untuk sebuah masa lalu yang sudah mati.

LEARN FROM THE PAST..LIVE IN THE PRESENT..BELIEVE IN THE FUTURE!
 

Source       : jampitoe.wordpress.com
Picture by  : hendarstory.blogspot.com

No comments:

Post a Comment